Monday 20 May 2013

UNEJ Unik #2 Penghuni Unik

Universitas Jember (UNEJ) banyak menyisakan hal yang tidak lumrah alias unik dimata saya, tentu bagi mahasiswa yang lain punya sudut pandang sendiri yang berbeda tentang hal unik tersebut. Malam ini bercerita mengenai penghuni UNEJ enak juga nih. Memang penghuni dari sebuah universitas itu tak lain adalah mahasiwa, dosen, satpam, dan beberapa pahlawan kebersihan, tetapi di sini saya akan menceritakan tentang “penghuni unik” nya.

Penghuni yang unik? Hmm., Oke para blogger sekalian ini bukan tentang mahasiswa yang paling pinter atau tentang pak satpam berwajah unik. Sekali lagi, ini bukan tentang itu. Tetapi nantinya jika ada yang mau menceritakannya ya tidak apa-apa..
Kampus saya ini memang terkenal dengan keterbukaannya. Siapapun tak pandang bulu dipersilahkan untuk masuk Universitas Jember, di pintu depan juga tidak ada tulisan “Orang Miskin Dilarang Sekolah”. Karena saking terbukanya, orang yang tidak kuliah-pun bisa dengan mudah mengakses masuk kedalam lingkungan UNEJ. Dan itu sudah biasa.

Penghuni unik yang satu ini mungkin salah satu efek dari keterbukaan UNEJ tersebut..hehehe. Penghuni itu adalah kambing. Ya, kambing, salah satu hewan ternak yang sering saya jumpai di lingkungan kampus. Bertebaran dimana-mana, bahkan awalnya dulu saya sempat mengira bahwa kambing-kambing tersebut adalah hewan peliharaan kampus. Ya sejenis wirausaha milik universitas gitu wes. (Padahal di lingkungan akademik kan dilarang memelihara binatang ya?). Eh ternyata keliru sodara-sodara, kambing tersebut adalah milik warga yang tinggal di sekitar universitas Jember. Mereka sengaja ngrumat hewan ikon Shaun the Sheep itu karena ketersediaan rumput yang melimpah di sini.

lomba blog universitas jember
Shaun the Sheep
Biasanya kambing tersebut memang dibiarkan mencari rumput sendiri, ya tidak diikat atau ditunggu gitu. Jadi saat ditinggal oleh yang punya, mereka jalan-jalan keliling kampus untuk mencari rumput bahkan beberapa dari kambing tersebut ada yang iseng. Iseng? Mereka lewat di depan (luar) kelas saat sedang ada perkuliahan. Untung saja kambing itu gak masuk kelas ya..hehehe.

Tentu saja itu adalah kejadian yang cukup unik menurut saya karena jarang saya jumpai di tempat lain. Oh iya, para kambing ini punya base-camp juga lho. Gaya rekk. Yaitu di lapangan sepak bola depan perpustakaan pusat. Jadi kalau saya lagi suntuk, langsung saja meluncur kesana, karena selain tempatnya sejuk, saya bisa menikmati pemandangan dan ada hiburannya pula. Melihat Shaun the Sheep secara langsung..hahaha.

Oke, sekian dulu dulur cerita tentang penghuni unik di UNEJ. Tunggu cerita unik berikutnya dari Sodhunk. Salam lestari..!

No comments:

Post a Comment