Saturday 18 November 2017

Sejarah Mars Advantage SCM

Lagu mars adalah komposisi musik dengan irama teratur dan kuat dengan tempo cepat. Musik jenis ini secara khusus diciptakan untuk meningkatkan keteraturan dalam berbaris dalam sebuah kelompok besar, misalnya barisan tentara.

Lagu mars juga telah dibakukan menjadi tiga bentuk: mars lambat/parade, mars cepat, dan mars serangan atau cepat berganda. Pada paruh kedua abad ke-19, lagu mars sudah populer di kalangan masyarakat umum, dan mencapai puncak kepopulerannya pada pertengahan tahun 1800-an hingga awal tahun 1900-an. Pada awal abad ke-20, lagu mars berkembang sebagai musik untuk hiburan luar ruang, bahkan untuk berdansa.

Akhirnya lagu mars diadopsi oleh kelompok-kelompok orang dan masuk ke perusahaan. Mars perusahaan adalah lagu yang diciptakan khusus untuk perusahaan. Lagu ini bertujuan sebagai identitas perusahaan atau sebagai pemersatu dan penyemangat. Biasanya, lagu mars bernuansa semangat dengan balutan musik yang megah, bahkan bisa dilengkapi dengan paduan suara yang membahana. (MARS ADVANTAGE SCM)

PT ADVANTAGE SCM juga memiliki mars. Mars Advantage diciptakan oleh Eddy Karmana. Beliau adalah seorang musisi yang dihubungi oleh pihak HR untuk membantu menciptakan lagu mars PT ADVANTAGE SCM, yang akhirnya berhasil diciptakan dan disosialisasikan pada tahun 2013.

Pada bagian verse (bait) adalah ajakan kepada seluruh insan PT ADVANTAGE SCM untuk bersama-sama menjadi bagian dari kemajuan perusahaan menuju yang terbaik dan terdepan dengan cara: menjaga reputasi baik secara pribadi maupun perusahaan, bersikap profesional sehingga dapat memberikan hasil yang sempurna dan utama, menjaga kepercayaan melayani dengan hati, serta bersikap dan berkata jujur. Semua usaha yang dilakukan ini semata-mata untuk kepentingan pelanggan, karena tanpa mereka tidak akan ada PT ADVANTAGE SCM

Pada bagian chorus (reff) merupakan motivasi untuk terus menerus bekerja dan berkarya dalam mewujudkan cita-cita bagi diri, keluarga, orang-orang terdekat, bangsa dan negara. Dengan semangat yang menyala-nyala tidak diragukan lagi PT ADVANTAGE SCM akan terus jaya.

setiap data dan kalimat dalam bait mars merupakan curahan hati dan doa untuk niat baik, agar visi dan misi yang dimiliki PT ADVANTAGE SCM dapat tercapai dan selalu menjadi yang terbaik.

No comments:

Post a Comment