Wednesday 19 February 2014

Kampung, Kampung Apa Yang Fiksi?

Hahahaha pertanyaan yang absurd ya, sama halnya dengan pertanyaan "Ayam, ayam apa yang goreng?" Ya ayam goreng! Terus jawaban dari Kampung, kampung apa yang fiksi sudah pada tau semua, kan?. Jawabannya sudah jelas yaitu Kampung Fiksi. Garing banget ya? ya iyalah. Nah di postingan kali ini saya tidak membahas tentang ayam goreng yang garing atau tentang tebakan-tebakan yang gak jelas alias GJ tadi. Namun, kisah ini tentang sebuah kampung. Kampung Fiksi. Apa itu Kampung Fiksi? Kenalan yuk......

Kampung fiksi itu bukanlah sebuah kampung khayalan atau kampung imajinasi, kampung fiksi adalah sebuah komunitas, tempat orang-orang berkumpul dan memiliki hobi yang sama. Komunitas yang ditetaskan oleh 8 blogger cantik pada tanggal 1 Februari 2011. Dan sekarang sudah berumur 3 tahun. Komunitas yang sangat sangat sangat mencintai kegiatan menulis, terutama menulis fiksi. Selain menjadi tempat berkumpulnya para pakar penulis fiksi, di kampung fiksi kalian juga akan mendapatkan banyak sekali tips-tips tentang cara menulis fiksi dari para ahlinya. Jadi bagi teman-teman yang masih mau memulai menjadi penulis jangan malu-malu untuk bergabung disini. Kampung fiksi bisa menjadi tempat untuk belajar bersama dan sharing hasil karya kalian.

Di Kampung Fiksi tidak hanya menyediakan teori-teori saja lho, tidak hanya memberikan tips tanpa action, tetapi Kampung Fiksi juga ada prakteknya. Jadi setelah mendapatkan teori tentang cara-cara menulis fiksi, kita bisa langsung mempraktekkannya dengan tujuan agar bisa mengetahui kemajuan cara menulis kita. Keren kan? Bagi teman-teman yang suka mengarang bebas, yang suka membuat puisi, yang ingin menulis novel dan ingin karyanya dikenal banyak orang di sini lah tempatnya. Kampung Fiksi. Jadi, tunggu apa lagi?

Tambahan:
Saya sendiri sebenarnya kurang terlalu paham tentang dunia fiksi, saya senang menulis tapi tak tentu arah. Hanya asal-asalan menulis walaupun tulisan saya tergolong tidak terlalu bagus alias amburadul. Untung saya kenal Kampung Fiksi. Semoga bisa menambah wawasan saya dalam menulis. Amin.

Saya mengenal Kampung Fiksi awalnya karena kesasar saat blogwalking dan sudah lumayan lama sekali yaitu sejak enam ribu delapan ratus tujuh puluh enam detik yang lalu. Lama banget kan? Kalau gak percaya hitung sendiri yaa...hehehehehe

Selamat Ulang Tahun yang ke-3 buat Kampung Fiksi.

"Ikut memeriahkan ultah Kampung Fiksi yang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable."

http://www.kampungfiksi.com/

10 comments:

  1. Aku pikir itu kampung imajinasi mas. Meluncur ke kampung fiksi dulu biar tau.
    terimakasih informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.... Bukan, bukan :D
      Kampung Fiksi itu beneran ada lho, gak hanya imajinasi.... Monggo lihat-lihat dulu di situsnya Kampung Fiksi (http://www.kampungfiksi.com/) . Oiya ada fanspage nya juga di FB (https://www.facebook.com/KampungFiksiPage?ref=ts&fref=ts)
      Kalo mau nge-Twit bareng juga bisa di https://twitter.com/KampungFiksi

      Delete
    2. Sudah ngintip tadi di fb nya. tapi belum follow twitternya :D

      Delete
  2. Kampung Fakta akan menjadi tandingan dari Kampung Fiksi

    ReplyDelete
  3. wow 6876 detik yg lalu sdh mengenalnya..saya baru kenal justru dr sini dan karena event ini..selamat smg sukses kampung fiksi..jg buat mas Widodo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ya Bunda Ketty... :-). Iya itu juga gara2 kesasar Bund, hehehe. Kesasar yang bermanfaat ini namanya. Alhamdulilah bisa ketemu Kampung Fiksi.

      Delete
  4. kampung fiksi memang top markotop....selamat berlomba ya...semoga menjadi yang terbaik....
    keep happy bloggging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. amiin... Terimakasih ya Mas Hariyanto. :-)
      Wah ada blogger dari Makassar nih, salam kenal ya dari Jember.

      Delete