Tuesday 20 August 2013

Jelajah Wisata | Pantai Boom Banyuwangi

BANYUWANGI - Kabupaten di ujung Timur pulau Jawa yang terkenal akan beragam budaya ini ternyata masih menyimpan "Surga Wisata" di dalamnya. Salah satunya adalah Pantai Boom. Pantai Boom juga terkenal dengan nama Taman Hiburan Rakyat (THR). Objek wisata ini sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi, sekitar 2 kilometer.

Pantai Boom menawarkan pemandangan pantai berpasir hitam yang indah dengan panorama selat bali yang tenang dan di kejauhan kita bisa melihat siluet Pulau Bali dengan jelas. Para wisatawan juga akan dimanjakan oleh menakjubkannya pemandangan matahari terbit di Pantai Boom ini.

pantai boom banyuwangi, pantai boom
Sunrise di Pantai Boom, Banyuwangi
pantai boom banyuwangi, pantai boom
Kemesraan sebuah keluarga saat menunggu matahari terbit

Waktu musim liburan seperti sekarang ini, pengunjung wisata Pantai Boom semakin membludak daripada hari-hari biasa. Banyak wisatawan yang mengajak keluarga mereka untuk menikmati hangatnya sunrise di tepi pantai. Sayangnya semuanya adalah wisatawan lokal dari wilayah Banyuwangi sendiri. Sepertinya belum ada turis asing yang melirik Pantai Boom sebagai tujuan wisata mereka.

Hal yang minus di Pantai Boom adalah pengelolaan sampah. Masih terlihat tumpukan sampah di beberapa sudut pantai yang berasal dari laut dan terseret ombak ke pinggir pantai Boom. Seandainya hal ini bisa dioptimalkan, saya yakin Pantai Boom akan memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

6 comments:

  1. Replies
    1. hehehe... makasih mas. mumpung jalan2 ke pantai, jadi ya tak sempatin jeprat-jepret juga. sunrise nya bagus banget di pantai Boom.

      Delete
  2. kayaknya pantai boom bukan pantai berpasir putih deh u,u

    ReplyDelete
  3. Apa anda ada keinginan untuk memijakkan kaki anda di Negeri Laskar Pelangi ?
    Belitung island yg adalah Bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
    apa anda juga terpikir ongkos & biaya yg dihabiskan?
    #
    memang saya akui, harga dari tiket penerbangan kemari, kadang masih terkesan mahal. apalagi pada masa liburan & weekend. & kita tidak menampik, kata orang2 sih, liburan ke belitung jauh lebih mahal daripada ke bali.
    tapi menurut saya, sesuai aja sih, suasana alam yg ada disini, pasti membuat anda nyaman bagi yg pecinta alam!
    anda tidak perlu takut macet, jalan e plonk.... nyaris jarang ditemukan jalan berlubang!
    kami juga akan referensikan buat anda yg suka backpacker, dg rute pulang menggunakan jasa kapal PELNI.
    kami usahakan informasi terbaik, sesuai selera anda!!!
    contact : +6281331939505

    ReplyDelete