Saturday 8 June 2013

Stadion Unej Penuh Kenangan

Di masa-masa akhir kuliah tiba-tiba saya teringat saat awal masuk Universitas Jember dulu. Ingat awal masuk kuliah, tak lepas dari yang namanya Stadion Universitas Jember. Lho kok malah stadion nya yang diingat? Kan seharusnya yang diingat itu adalah teman-teman yang baru kamu kenal Dhunk!, cewek-cewek maba unyu, dan cilok edy. Hahaha...

Stadion Unej menjadi tempat berkumpul saya dan para mahasiswa baru untuk mengikuti upacara pelantikan oleh Rektor Unej. Pelantikan yang menandakan jika saya sebentar lagi akan resmi menyandang gelar sebagai MAHASISWA. Yess..! Rasa bangga itu muncul di dalam hati yang masih berwarna putih-abu abu.

Di dalam stadion, seluruh mahasiswa baru angkatan 2008 tumplek blek di dalamnya dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2). Warna hijau stadion saat itu tiba-tiba berubah menjadi biru, dibanjiri oleh warna jas almamater yang kami pakai. Upacara PK2 dibuka langsung oleh rektor. Pasukan Paskibra terlihat begitu kompak mulai dari awal hingga akhir tugas mereka. Ditengah-tengah sambutan rektor, sekaligus sebagai tanda dibukanya acara PK2, ribuan balon dilepaskan ke langit dengan emblem Universitas Jember tergantung di bawahnya.
stadion unej, bangunan unej
Upacara PK2 di Stadion Unej: Pelepasan balon
Lepasnya balon warna-warna tadi menandakan bahwa saya resmi menjadi Mahasiswa Unej. Oh iya, Pak Rektor juga mengatakan "Jika ada yang bisa menemukan balon ini dan mengembalikannya ke pihak Universitas Jember, kalian akan mendapatkan hadiah sebesar satu juta rupiah.!" Seketika itu suasana stadion langsung riuh dengan bisikan-bisikan dari semua mahasiswa tentang hayalan mereka jika mendapatkan balon itu. Termasuk saya juga satu diantaranya yang berhayal bisa mendapatkan nya.. Kan lumayan dapat uang satu juta..hehehe

Tentang Stadion Unej
Kembali lagi ke stadion. Stadion UNEJ adalah tempat serbaguna milik Universitas Jember yang terletak tepat di sebelah Barat dari Fakultas Hukum dan Gedung Rusunawa Putri berada di sebelah Selatan stadion. Kita bisa mencapainya lewat double way.

Selain berfungsi sebagai tempat sepak bola, stadion Unej sering digunakan oleh pihak Universitas Jember untuk pelantikan mahasiswa baru, pelatihan-pelatihan PMR, pelatihan Pramuka, diklat Resimen Mahasiswa (Menwa), bahkan sampai menjadi tempat konser band terkenal.

Itulah sekilas kenangan seorang mahasiswa (saya) dengan stadion. Apa kalian memiliki tempat yang menyimpan kenangan di Universitas Jember? Mari berbagi :-)
Salam lestari..!

Catatan:
Kenangan ini saya ikutkan dalam Lomba Blog Universitas Jember.

4 comments:

  1. haha... kisah ku di stadion adalah ngiler liat temen yang unyu-unyu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa timba kalo ngiler.. gak bakalan habis2 tuh, soalnya cewek bnyak banget.. :D

      Delete
  2. Jadi kamu cinlok di stadion dung, ahaiiiiiyyyyy lucu juga.

    Sukses ya nulisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah dulu pengennya sih gitu. tapi gak kesampaian Jas. :-)

      Aminn, makasih lho doa nya. mana nih cerita2 mu yg baru? tak tunggu.

      Delete