Sunday, 16 June 2013

Malem Minggu Sodhunk


Perjalanan dari Banyuwangi ke Jember malam ini sepertinya akan berjalan baik-baik saja. Perlengkapan sudah siap, laptop, tas kecil serbaguna, bontrot makanan untuk teman-teman di sekretariat SWAPENKA, sepeda motor kesayangan tadi siang juga sudah diservice  semua sudah komplit. Sebelum berangkat pamitan dulu sama Mbah, sama keluarga semua..hehehe

Jam 19.00 berangkat dari rumah tercinta, dan estimasi waktu untuk tiba di Jember adalah dua jam perjalanan. Ada hal yang aneh selama perjalanan malam ini, banyak cewek yang dibonceng laki-laki pake celana pendek, pendek banget malah, irit bahan. Dan itu lebih dari selusin pemandangan seperti itu, hemm baru ingat kalau malam ini adalah MALEM MINGGU. Lho kenapa kok aneh, celana ngirit gitu kan emang model jaman sekarang?? Ya aneh saja menurutku, wong saya yang pake celana panjang dan jaketan gini kedinginan. Apa lagi cewek-cewek itu? :-D

Ah, sudahlah lanjut saja jalannya.. Bye-bye cewek bercelana irit.....

Langit yang awalnya cerah, tiba-tiba jadi mendung saat memasuki daerah Kalibaru. Memang di kota ini jadi langganan hujan karena dekat dengan Gunung Kumitir. Semakin memasuki wilayah Kumitir aspal menjadi basah. Waw habis hujan kayaknya untung saja sudah reda soalnya saya lagi gak bawa jas hujan. Kalau kehujanan kan gak seru, malem minggu kelabu namanya..hehehe

Kendaraan yang lewat kumitir malam ini tidak seperti malam-malam biasanya, biasanya bisa sampai macet tapi malam ini hanya satu dua mobil saja yang lewat. Entah apa gara-gara ini malem Minggu ya? pada malmingan semua orang-orang ini. Sumpah Kumitir suepiiii.....! Baru saja melewati rest area Cafe Gumitir kabut tebal langsung menyambut, dan jarak pandang hanya 2 meter saja. Jalan pun sampai gak kelihatan gara-gara kabut. Tiba-tiba mobil sedan hitam nyelonong dari belakang nyalip tanpa permisi, melesat hilang ditelan kabut. Dan sendiri lagi....

Kelabunya malem Minggu di Kumitir dilengkapi dengan hujan yang turun. Keberuntungan saya tadi ternyata hanya hiburan semata, ternyata masih saja kehujanan. Udah gak bawa mantel, jaket basah, sendirian pula. Gimana nasib cewek bercelana irit tadi ya? Ehh, masih saja mikirin cewek bercelana irit padahal dirinya sendiri lagi kedinginan. -_-

Sekian......

Tips ( gak kurang penting):
1. Jangan lupa bawa mantel disaat berkendara, biar gak seperti saya.
2. Jangan ke Kumitir pas Malem Minggu, bisa-bisa anda sendirian di tengah gelapnya Kumitir.
3. dan jangan ngebut-ngebutan di Kumitir saat sedang berkabut. Ya iyalahhhh.


2 comments:

  1. awkawkawkawkaakw... temennya malam minggu Miko mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... miko itu siapa Geng?
      temenmu ya? :)

      Delete