Friday 7 June 2013

Lomba Blog Unej Bagai Candu dan Perang

lomba blog universitas jember
Lomba Blog Unej
Candu akan mengakibatkan kecanduan atau ketagihan bagi penikmatnya, begitu juga dengan Lomba Blog Unej. Lomba yang didukung oleh Telkomsel ini bagaikan candu saja, saat pagi, siang, ataupun malam (saat santai) rasanya ingin sekali menambah postingan dan melihat perkembangan dari blog saya. Sampai dibela-belain ke warnet jam 10 malam untuk paketan internet yang murah dan lama demi sekedar menambah postingan tentang Universitas Jember.

Sehari saja tidak nyambangi blog, rasanya seperti 24 jam. Sungguh itu Dek.! Gak bohong saya. Meskipun tidak menulis sesuatu, hanya melirik saja sudah bahagia rasanya. Halah-halah lebay wes. Kalian tahu apa alasan saya bisa kecanduan blog? ini dia alasannya, tapi janji jangan bilang siapa-siapa lho ini rahasia.

Nah, apa yang membuat Lomba Blog Universitas Jember ini membuat saya ketagihan?
1. Saya belum mahir di dunia blog. Ikut lombanya gara-gara pengen bisa.
2. Setelah paham beberapa dasar-dasar dari blog, saya penasaran tentang yang lainnya yang belum saya pahami.
3. Akhirya saya bisa memahami hal yang belum saya pahami tadi. Dan tetap saja masih ada hal baru yang menarik di dunia blogging. Begitu seterusnya. Saya kecanduan karena saya merasa belum mengerti dan ingin belajar hingga mengerti. hahaha alasannya gak jelas ya. Tapi memang itulah yang membuat saya kecanduan selain dari segi hadiahnya.

Saya sangat menikmati dunia nge-Blog masih baru-baru ini saja, dengan semangat dari orang-orang di sekitar saya yang kebanyakan suka menulis apapun itu di dalam blog. Semangat mereka secara tidak langsung mendorong saya untuk menikmati blog dengan cara saya sendiri.

Lomba Blog Unej seperti perang. Saat cari wangsit di Mpu Google dengan mantra "Lomba Blog Universitas Jember" maka di halaman pertama terlihatlah para pejuang-pejuang blog alias blogger Unej yang sedang berperang di lomba ini. Sungguh fantastis persaingan untuk berada di tahta halaman pertama setiap harinya terus mengalami perubahan. Bahkan dalam hitungan jam saja posisi akan berubah.

Perang semakin hari terasa semakin memanas dengan bertambahnya peserta Lomba Blog Unej. Persaingan pun akan terasa semakin seru bila kita benar-benar menikmatinya. Menurut saya persaingan tidak harus selalu dengan sikut-sikutan atau saling menjatuhkan. Coba hiasilah perang Lomba Blog UNEJ ini dengan silaturahmi. Menikmati setiap postingan lawan kawan kita yang lain dengan cara yang sederhana, Blogwalking.

"Candu" dan "perang" tidak selalu identik dengan hal yang kurang baik, itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jadi mari kita nikmati lomba ini agar bisa kecanduan, kemudian hiasilah dengan silaturahmi. Pasti akan menyenangkan kawan. Salam lestari..!

6 comments:

  1. pertamax, bukak gembok gan ane gan...

    semangat ngeblognya,.. sukses lombanya, jgn lupa share ilmu ngeblognya ya gan,.. hehheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.... lagi semangat ini bang. makasih support nya :)

      ilmu ngeblog itu hanya modal semangat bang. :-)

      Delete
  2. semangat mas bro.. banyak banget manfaat dari bloging. gk cuman di lomba aja. tp masi banyak faktor laen yang juga bermanfaat.
    jangan lupa berkunjung juga ke blog sederhana saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat memang modal awal dari blogging mas.. :-)

      mari kita ngeblog, meskipun gak ada lomba..hehehe

      Delete