Tuesday 25 June 2013

Kenangan Panggung Terbuka Fakultas Sastra

fakultas sastra, panggung terbuka sastra
Candi di Fakultas Sastra Universitas Jember
Di Fakultas Sastra Universitas Jember terdapat sebuah panggung pementasan tepat di sebelah kantin. Panggung yang dijadikan pusat kegiatan berkesenian bagi mahasiswa Sastra itu, kini hanyalah tinggal kenangan. Karena pada akhir tahun 2009 pihak kampus telah memugarnya untuk membangun gedung perkuliahan yang baru. Orang-orang biasa menyebutnya panggung terbuka.

Dulu, saat masih hangat-hangatnya menjadi mahasiswa, saya langsung dibuat jatuh cinta oleh sebuah relief raksasa (buto) yang melekat di dinding panggung terbuka. Banyak mahasiswa yang latihan teater, nyanyi, atau bahkan hanya sekedar bermain badminton tanpa net nya. Sekarang panggung terbuka Sastra tinggal menjadi kenangan. Tetapi tidak semua bagian dari panggung itu lenyap. Masih tertinggal dua buah bangunan yang mirip candi. Dan itu sudah bisa menjadi penawar rindu saya terhadap panggung terbuka Sastra.

Pihak Fakultas sendiri telah membuatkan sebuah panggung terbuka yang baru pasca dibongkarnya panggung pertunjukan itu. Tepatnya di belakang gedung baru. Menurut saya tempat tersebut kurang cocok, karena berada jauh dari pusat berkumpulnya mahasiswa. Sekarang panggung terbuka yang baru masih menunggu kreasi para mahasiswa Sastra, setia menunggu walau lumut dan rumput liar sudah mulai tumbuh di lantainya. Salam lestari...!
###

2 comments:

  1. Semoga dengan adanya panggung yang baru, semakin menambah antusias para mahasiswa untuk memanfaatkannya dengan baik seperti yang dilakukan di panggung yang lama ya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiien... :)
      tapi sekarang anak2 masih males maen ke panggung terbuka yang baru. alasannya banyak nyamuknya..hehe

      Delete