Monday 13 May 2013

(Gagal) Ketemu Hatta Rajasa

Ya, ini cerita singkat tentang kejadian 4 hari yang lalu. Tepatnya hari Kamis tanggal 9 Mei 2013. Hari itu sama seperti hari Kamis biasanya, tidak ada jadwal kuliah jadi malam sebelumnya ya begadang sampai pagi bareng anak-anak SWAPENKA sambil lihat film lawas yang dibintangi Bruce Li..hehe

Efek jeleknya jelas mbangkong lah, saya terbangun gara-gara ingat kalau saya mendapat undangan untuk menghadiri kuliah umum di lantai 3 gedung rektorat dan yang membuat semangat itu adalah pembicaranya. Hatta Rajasa! Beliau adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, jadi tanpa lihat kanan kiri langsung menuju kamar mandi. Siap-siap mau ketemuan sama Pak Hatta Rajasa. Memang publik figur yang menjadi pemateri dalam suatu acara seperti ini selalu menarik perhatian siapa saja, termasuk saya. Karena kebanyakan acara kuliah umum, ceramah, atau pelatihan-pelatihan selalu melihat siapa dulu pematerinya.

Singkat cerita, jam ditangan sudah menunjukkan pukul 13.30, kuliah umum sudah mulai tetapi saya masih harus menunggu 1 teman lagi karena saya mendapatkan 3 undangan untuk menghadiri acara tersebut. (Lho undangannya 3 tapi kok cuma 1 yang ditunggu? iya yang satu lagi masih mandi, jadi dia nyusul) Sebelum berangkat saya masih sibuk mencari pinjaman kamera untuk mengabadikan hal yang langka ini tentunya, pengen foto bareng Hatta Rajasa. Akhirnya hape si-Feri menjadi korban, saya meminjamnya dengan sedikit paksaan rayuan.
Lanjuuttt....
Jreng.. jreeng.... kami berdua sudah berada di gedung rektorat. Langsung saja menuju meja panitia untuk absen dan mengambil jatah makanan ringan. (ini yang paling dicari saat kuliah umum, makanan gratis..hehe). Setelah tanda tangan kemudian masuk ke ruangan ber-AC, aula. Anehnya, sudah jam 14.00 tapi acaranya belum juga dimulai dan pemateri belum kelihatan. Pengen cepet-cepet foto. Dan.........

Secara mendadak panitia mengumumkan kalau Hatta Rajasa tidak jadi ke Universitas Jember (UNEJ) dikarenakan sedang rapat dengan Pak Presiden. Yaah, ekspresi kecewa hampir terlihat disemua wajah para mahasiswa. Banyak yang langsung pulang meninggalkan gedung rektorat. Keinginan yang menggebu untuk foto bersama hilang dalam sekejap, mak jleb rasanya.

Tapi, dasarnya saya ini ndableg, maka daripada pulang dengan tangan hampa saya mengajak teman saya untuk memanfaatkan tempat yang sudah dipersiapkan oleh panitia untuk foto-fotoan. Nah, ini dia penampakannya.

Unej
Oke kawan, inilah hasil jepretan dari kamera hape pinjaman..hehe.
Keterangan foto: (dari kiri)
Nurhasanudin a.k.a Rante
Widodo Sungkono a.k.a Sodhunk
Andre Z.R a.k.a Beringin
dan seseorang yang ikut foto dengan kita (gak kenal) hehe maap ya mas.

Oh iya, hampir lupa. Terimakasih untuk fotografer handal si Sopyan Hadi a.k.a Nendes yang merelakan untuk wajahnya tidak terdokumentasikan. Salam Lestari..!

NB:
Tulisan ini saya ikutkan dalam Lomba Blog Universitas Jember

6 comments:

  1. Wah sabar ya.............. *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Lia, orang sabar itu keren..hehe.
      salam kenal yaa.

      Delete
  2. wualah, kasian sekali. dan lebih kasian lagi ko lombanya hanya untuk mahasiswa UNEJ saja, hiks3.. :(

    salam blogger bandung, ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, memang sangat disayangkan. tetapi mungkin ini hanya awal semoga kedepannya bisa mengadakan lomba yang sifatnya umum.
      salam kenal Damae.

      Delete
  3. hahaiyaa , aku uda liat foto2 yg lainnya dr mas acang
    koplak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. koplak sorooo.. :D
      tapi enak lho duduk di kursi itu, empuk. hehehe

      Delete