Friday 22 June 2012

Kuliner Sitimewa: Mie Monster Ugal-Ugalan

Kawan, malam ini, 21 Juni 2012, keadaan di sini terlihat seperti malam-malam biasanya. Suara klakson mobil di belakangku, mesin-mesin kendaraan di samping kiri dan depan yang terus menderu-deru, ditambah teriakan knalpot mengeluarkan asap debu seakan  turut memeriahkan suasana hiruk-pikuk Jalan Jawa. Ya, Jalan Jawa itu tepat berada di sebelah Selatan area kampus Universitas Jember, jalan yang selalu tidak pernah sepi dengan lalu-lalang kendaraan karena menjadi salah satu jalan utama bagi mahasiswa yang mondar-mandir dari kampus-kosan. Pemandangan di sepanjang trotoar jalan dijejali dengan warung-warung lesehan dan warung kopi, sesekali terlihat pasangan muda-mudi yang berjalan sambil bergandengan tangan dengan menjinjing sebungkus nasi goreng di tangan yang satunya.

Sesekali tercium aroma sedap dari bawang putih yang digoreng dari salah satu warung, menambah rasa lapar yang sedari-tadi terpendam. Ku sapukan pandangan mata di kanan-kiri jalan, di papan-papan menu, untuk menemukan jenis kuliner yang pas buat mengganjal perut malam ini, puluhan warung dengan pilihan menu yang hampir seluruhnya sama telah ku lewati. Tiba-tiba aku tertarik pada sebuah rombong penjual nasi goreng yang terdapat di sisi kanan jalan, sebuah tempat makan sederhana 'tanpa papan nama' malah terlihat mencolok diantara rombong-rombong yang lainnya. "Krucuukk... krucuukk...!" perutku berbunyi, tanda sudah gak tahan menanti pasokan sembako nih..hahaha.

"Mas, Mie satu! makan sini."

Tak lama kemudian sepiring mie goreng ditemani segelas air bening telah siap disantap, tapiii..... Woow, ini sih namanya bukan sepiring nasi, tapi, segunung!!!

"Bisa gak ya aku menyantap habis seporsi mie yang bisa buat 3 orang ini kekenyangan?"
"Mas, baik hati ya baik Mas, tapi ya jangan ugal-ugalan gini porsinya. Ini sih porsi monster." #ngomel sendiri di dalam hati.


Mie Monster: "Reekkk.... ayo tulungi aku ngentekno iki!"-_-)

Sikat daahh, mumpung seharian belum makan..hehe sedikit demi sedikit lama-lama habis juga mie ini. Selain ukuran porsinya yang sungguh-sungguh ekstra jumbo, rasa mie monster ini juga mantap jayaa! Sitimewa!! Untuk urusan harga, hmm,, satu porsi Anda hanya mengeluarkan 5 ribu rupiah saja. Murah kan??
Nah, Mie Monster ini bisa Anda jadikan referensi salah satu wisata kuliner malam di Jember, khususnya daerah kampus.

Selamat malam....

NB:
Sebelum membeli Mie Monster, sebaiknya Anda dalam keadaan yang benar-benar lapar... :-D

4 comments:

  1. jeleger!

    keyang dalam tempo yang sesingkat singkatnya nih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... harus mencoba mas.! dijamin kenyang, :D

      Delete
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,

    ReplyDelete