Wednesday 30 November 2011

Hujan di Halaman Belakang

Hujan..
ya hujan lah yang rasanya paling aku tunggu-tunggu dalam beberapa hari ini, kesegaran dan harum tanah mengiang di pikiran.

beberapa hari ini di daerah kampus, hawa terasa begitu gerah. meskipun di dalam beberapa ruangan tercantel AC tetapi masih saja banyak teman-teman yang memanfaatkan bukunya sebagai kipas. "ini kelas apa parade tukang sate ya?" gumamku.

aku juga merasakan hal yang sama. Gerah. keringat selalu meleleh di wajah dan tak luput baju juga terasa basah olehnya. apakah gerangan yang terjadi? ada apa dengan keadaan lingkungan, kok seperti ini? bukankah sekarang sudah memasuki musim hujan? dan masih banya lagi pertanyaan-pertanyaan yang aku lontarkan untuk diriku sendiri.

apa benar kata orang-orang di TV ya, ini karena Global Warming? ahh apa iya?. apa karena pepohonan dan lahan penyerap air sudah tidak dibutuhkan lagi dan bangunan-bangunan beton sangat diperlukan untuk saat ini? ahh memangnya iya?

aku tidak tahu apa yang ada di dalam pikiran mereka dan kemauan mereka. yang aku tahu hanyalah pepohonan di Fakultasku sudah kian menghilang. sampai kapankah aku bisa melihat pohon-pohon ini tetap hijau?

akan kulakukan sebisaku, kutanam sebatang pohon. aku juga tidak tahu apakah ini membantu atau tidak. tetapi aku tidak peduli, bumi memang butuh cinta.
aku ingin hujan segera datang untuk membantu pepohonan dan rumput-rumput itu hijau kembali.

5 comments:

  1. Sebatang pohon untuk seorang pencinta alam, itu sudah baik..

    ReplyDelete
  2. benar mas...hujan yang hadir tetap membawa kegerahan..nyatanya memang alam sudah tidak seramah dulu. berbuat sederhana namun berarti itu jauh lebih baik drpd tidak sama sekali..:)

    ReplyDelete
  3. Hmm...sama persis dengan postingannku tentang sebuah kerinduan hujan yang membawa berkah,,semoga pepohonan tidak akan menjadi barang langka kelak dimasa depan...

    ReplyDelete
  4. @masbro...semoga tidak berhenti hanya satu pohon saja mas :-)

    @mbk nia: njih mbak, apa mungkin itu juga gara-gara manusia yang sudah tidak ramah dengan alam?

    @kang sofyan: amiien.....

    ReplyDelete
  5. Hari ini kalian berangkat DIKLATSAR ke Bandialit, semoga sukses ya..

    ReplyDelete