Saturday 24 September 2011

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC)


Saat awal saya tahu informasi tentang Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) ini, secara sepintas sangat mirip dengan konsep dari Jember Fashion Carnival (JFC) yang sudah menjadi agenda tahunan di Jember. Acaranya tentang peragaan busana di jalanan kota Banyuwangi, tetapi lebih fokus terhadap budaya Banyuwangi sendiri. Sedangkan JFC menampilkan seluruh mode pakaian hasil kreatifitas warga Jember dan sekitarnya yang beraroma luar Indonesia.

BEC bisa menjadi wadah kreatif bagi masyarakat maupun pelajar-pelajar di Banyuwangi, jadi bagaimanapun bentuk dari media untuk melestarikan kebudayaan kita yang beranekaragam ini tak jadi halangan. Semoga dengan banyaknya acara-acara budaya yang diadakan bisa membuat penerus budaya tetap bergairah.

Untuk lebih jelasnya marilah kita saksikan acaranya yang akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2011 jam 12.30 WIB-15.30 WIB. Untuk Startnya dimulai di Taman Blambangan dan berakhir di gedung DPRD, Banyuwangi.

1 comment:

  1. semoga indonesia lebih kreatif lagi untuk melestarikan kebudayaan di tiap-tiap daerahnya agar tak ada lagi kebudayaan asli indonesia yang di klaim bangsa lain seperti batik dan reok yang hampir menjadi kebudayaan asli malaisye

    ReplyDelete