Thursday 28 July 2011

Sweet Friday Part 2

Kisah sebelumnya di Sweet Friday....

Lima pengembara sampai di rumah Pak Umla kemudian menitipkan sepeda motornya.
Mereka bergegas pamit untuk segera menjalankan tugas.

***

Hutan telah siap menunggu kedatangan kami..
Kami membagi kelompok. Kelompok 1: Lek Geridu, Sam Noul, dan Sam Bengek mengawali penelusuran dari Pos PKI, Sumber Gadung. Trek dari Sumber Gadung sudah masuk wilayah rimba. Sedangkan Kelompok 2: Sam Sodhunk dan Bang Korep jalan kaki dari Rumahnya Pak Umla menuju Cawang (jalannya melalui perkampungan) jadi Sam Sodhunk dan Bang Korep lebih nyantai, mampir2 dlu di warung, makan, ngopi, belanja, tak lupa bungkus Es juga..hehe

Perjalanan kami lanjutkan menyusuri perkampungan dan menyebrangi sungai.
Beberapa menit kemudian rombongan pertama terlihat di kejauhan.. Bang Korep menyarankan untuk menunggu mereka, karena hari sudah mulai sore. Akhirnya semua kelompok bertemu lagi menjadi satu di Sungai daerah Cawang.

Jalan setapak ber-rumput tebal dan gubug-gubug sederhana menghiasi sepanjang perjalanan. 45 menit berjalan, akhirnya kami sampai di sebuah tempat yang lumayan lapang, 10 hektar, orang2 menyebutnya. Entah kenapa 10 hektar menjadi julukan tempat ini. Sementara langit jingga di barat sudah mulai meredup diganti dengan gelapnya malam.


Briefing kecil pun dimulai untuk menentukan kita jalan terus menuju Puncak Alit dengan jalannya yang menanjak atau belok arah langsung menuju pantai. Jika kita lanjut (ke atas) dikhawatirkan kemaleman di jalan dan stamina juga sudah mulai habis, jadi semuanya sepakat untuk camp di pantai.

***

Jalanan setapak kecil, gelapnya hutan, dan suara-suara serangga malam menambah mencekamnya suasana. Ditambah pula dengan gantungan2 kaleng yang dihiasi baju, seperti orang2an sawah menjadi siluet manusia yang sempurna.


Apa yang akan terjadi pada lima pengembara saat Night Tracking?
Kita tunggu kisahnya di episode selanjutnya....


to be continued...

2 comments:

  1. met siang..makasih sudah ke blog saya

    ReplyDelete
  2. met siang juga mbak.. :-)
    iya sama-sama.. makasih juga udah mampir.

    ReplyDelete